Monday, May 6, 2013

Mobil Listrik


Mobil listrik adalah mobil yang digerakkan dengan motor listrik, menggunakan energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lainnya. Mobil listrik sangat populer pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, tapi kemudian popularitasnya meredup karena teknologi mesin pembakaran dalam yang semakin maju dan harga kendaraan berbahan bakar bensin yang semakin murah. Krisis energi pada tahun 1970-an dan 1980-an pernah membangkitkan sedikit minat pada mobil-mobil listrik, tapi baru pada tahun 2000-an lah para produsen kendaraan baru menaruh perhatian yang serius pada kendaraan listrik listrik. Hal ini disebabkan karena harga minyak yang melambung tinggi pada tahun 2000-an serta banyak masyarakat dunia yang sudah sadar akan buruknya dampak emisi gas rumah kaca. Sampai bulan Novemver 2011, model-model listrik yang tersedia dan dijual di pasaran beberapa negara adalah Tesla Roadster, REVAi, Renault Fluence Z.E., Buddy, Mitsubishi i MiEV, Tazzari Zero, Nissan Leaf, Smart ED, Wheego Whip LiFe, Mia listrik, dan BYD e6. Nissan Leaf, dengan penjualan lebih dari 20.000 unit di seluruh dunia (sampai November 2011), dan Mitsubishi i-MiEV, dengan penjualan global lebih dari 17.000 unit (sampai Oktober 2011), adalah kedua mobil listrik paling laris di dunia
Mobil listrik memiliki beberapa kelebihan yang potensial jika dibandingkan dengan mobil bermesin pembakaran dalam biasa. Yang paling utama adalah mobil listrik tidak menghasilkan emisi kendaraan bermotor. Selain itu, mobil jenis ini juga mengurangi emisi gas rumah kaca karena tidak membutuhkan bahan bakar fosil sebagai penggerak utamanya. Pada akhirnya, ketergantungan minyak dari luar negeri pun berkurang, karena bagi beberapa negara maju seperti Amerika Serikat dan banyak negara Eropa, kenaikan harga minyak dapat memukul ekonomi mereka. Bagi negara berkembang, harga minyak yang tinggi semakin memberatkan neraca pembayaran mereka, sehingga menghambat pertumbuhan ekonomi mereka
Meskipun mobil listrik memiliki beberapa keuntungan potensial seperti yang telah disebutkan di atas, tapi penggunaan mobil listrik secara meluas memiliki banyak hambatan dan kekurangan Sampai pada tahun 2011, harga mobil listrik masih jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan mobil bermesin pembakaran dalam biasa dan kendaraan listrik hibrida karena harga baterai ion litium yang mahal Meskipun begitu, saat ini harga baterai mulai turun karena mulai diproduksi dalam jumlah besar  Faktor lainnya yang menghambat tumbuhnya penggunaan mobil listrik adalah masih sedikitnya stasiun pengisian untuk mobil listrik, ditambah lagi ketakutan pengendara akan habisnya isi baterai mobil sebelum mereka sampai di tujuan. Beberapa pemerintah di beberapa negara di dunia telah menerbitkan beberapa insentif dan aturan untuk menanggulangi masalah ini, yang tujuannya untuk meningkatkan penjualan mobil listrik, untuk membiayai pengembangan teknologi mobil listrik sehingga harga baterai dan komponen mobil bisa semakin efisien. Pemerintah Amerika Serikat telah memberikan dana hibah sebesar US$2,4 miliar untuk pengembangan mobil listrik dan baterai Pemerintah China mengumum kan bahwa mereka akan menyediakan dana sebesar US$15 milyar untuk memulai industri mobil listrik di negaranya  Beberapa pemerintah lokal dan nasional di banyak negara telah menerbitkan kredit pajak, subsidi, dan banyak insentif lainnya untuk mengurangi harga mobil listrik dan mobil plug-in.

Nama : Fajar Imam Maulana
NIM : 10.11.3805
Kelas : 10-S1TI-04
Tugas : Bahasa Indonesia
Dosen : Emigawaty, M.Kom

5 komentar:

Anonymous said...

This idea would be perfectly done with camping, it
allows a camper to acquire the utmost relaxation which is the basic objective of the
activity. Also, bigger animals may flock to the campsites: foxes, badgers and in some areas even bears may
come uninvited, attracted by the smell of food and leftovers.
Found with hill farms precisely set in Betws-y-Coed, the main attraction for campers
is still the famous peak of Tryfan.

Take a look at my web blog click through the following post

Anonymous said...

"Worked All Zones Award" is the same concept with
time zones. So your personal, non-commercial, watercraft is exempt from a licensing requirement.
Many people will be happy with replaceable batteries for home use and occasional outings.


Also visit my site - radio hot chelle rae 4shared.com (http://anobleprivateschool.com/modules/profile/userinfo.php?uid=4294)

Anonymous said...

The internet is fueling the success of music because it can be listened to at any time
of the day and anywhere in the world. Next, build a list of prospects and
develop a relationship with those prospects on your list.
What s more is that 2G phones can come in a tinier and slimmer package, even its batteries.


Feel free to surf to my web blog buscar estaciones de radio en mexico ()

Anonymous said...

But with Nexus Radio the only settings you have to worry about are where you want to save your
files and what file type you want to save
it as. They also apparently believe that their customers who like a particular song they hear on the
radio, are likely to purchase that song, which could add to downloads from i - Tunes.

You will need an outside antenna to get clear reception on your radio.


Look into my web page: nielsen radio Ratings

Anonymous said...

If with the classic version, you only get to play the same game over and over
again, with Simon 2 game, you get to play more games with more challenges ad game highlights.
Caution: when a hole is made in a can, there may be
metallic edges that can cut one's mouth. In addition, you can save the effort of coding the store functionality, virtual goods dependencies, billing interfaces and rewards.

Feel free to surf to my blog post - sammons preston ()

Post a Comment

Next Prev home